Selasa, 20 Maret 2012

Apa alasan anda memilih Fakultas Ilmu Komputer Jurusan Sistem Informasi ?


Alasan saya untuk masuk Jurusan Sistem Infomasi karena apa ya?!?!.  Mungkin sebelum saya memberikan alasannya,  saya akan menceritakan histori kehidupan saya di dunia pendidikan, saya Muhammad Wijaya Kusuma lulusan dari jurusan SMK Perhotelan di Jakarta. Hah! lulusan Perhotelan masuk jurusan Sistem Informasi mana nyambung ya,,, itulah yang membuat saya tidak habis fikir kenapa saya bisa memilih jurusan tersebut, padahal niat awal saya masuk SMK Perhotelan ingin menjadi seorang chef yang handal tetapi keinginan itu tidak tercapai, saya juga sempat ikut tes di Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung yang biasa di kenal orang NHI untuk mengambil jurusan Manajemen Tata Boga (MTB) setelah ikut tes ternyata saya tidak masuk jurusan tersebut tetapi di terima di jurusan Manajemen Tata Hidang (MTH).
Jurusan yang saya dapat itu adalah jurusan yang saya tidak suka, oleh sebab itu saya tidak MAU mengambilnya karena tidak sesuai dengan kemauan saya, akhirnya saya putuskan tidak kuliah karena pendaftaran di Universitas di Depok – Jakarta sudah tutup semua ya… bisa di bilang saya telat karena kesalahan saya tidak punya cadangan tempat lain, dan saya putuskan untuk tidak kuliah pada tahun 2010, untuk mengisi kegiatan, saya bekerja part timer di sebuah hotel berbintang di daerah kota dan sempat juga berpindah tempat kerja di hotel berbintang di daerah Sudirman.
 Setelah setahun bekerja, saya putuskan untuk kuliah di Universitas Gundarma. Oke sekarang saya beri alasannya kenapa saya memilih kampus UG, karena kampus UG sangat dekat dari rumah saya dan kenapa saya memilih jurusan sistem informasi ? Menurut saya, jurusan sistem informasi akan sangat di butuhkan di dunia pekerjaan, karena setiap Perusahaan pasti membutuhkan orang yang ahli di bidang manajemen sistem informasi dan kalau pun tidak bekerja, lulusan sistem infomasi bisa membuka lapangan pekerjaan sendiri.  Karena ilmu teknologi sangat luas dan dibutuhkan oleh masyarakat luas sampai bisa mendunia, menurut saya itu sudah cukup kuat untuk memilih jurusan SISTEM INFORMASI.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar