Kamis, 26 Desember 2013

3 Cara Sederhana Mengatasi Kesepian

Kesepian adalah satu keadaan yang tidak menyenangkan. Anda seakan-akan hidup sendiri, tanpa teman. Hidup Anda seolah hanya satu warna. Anda ingin terbebas dari rasa kesepian, namun Anda tidak tahu caranya. Mungkin Anda bisa mencoba dengan beberapa tips sederhana berikut :

1.       Bersosialisasi
Tentu, jika Anda ingin mendapatkan banyak teman, Anda harus bisa bersosialisasi dengan orang lain. Jika Anda adalah seseorang yang bekerja, Anda bisa bergabung dengan teman-teman Anda selepas kerja untuk ngopi-ngopi atau pergi ke mall dengan saudara Anda saat weekend. Dengan begitu, Anda tidak akan merasa kesepian lagi.

2.       Jadilah lebih terbuka
Jika selama ini Anda lebih senang menyendiri dan cenderung tertutup, sekarang saatnya bagi Anda untuk menjadi pribadi yang lebih terbuka. Ini bukan berarti Anda harus menceritakan semua rahasia Anda kepada kenalan Anda. Namun, Anda bisa berbagi cerita-cerita seru tentang hari Anda atau pengalaman Anda kepada saudara atau teman Anda. 

3.       Belajar untuk lebih peduli
Alasan mengapa Anda merasa kesepian adalah mungkin karena Anda terlalu mengabaikan dunia sekitar Anda. Anda harus bisa belajar untuk lebih peduli terhadap orang lain. Ini bukan berarti Anda menjadi orang yang “kepo” namun Anda harus bisa lebih mengerti kesusahan orang lain. Belajar untuk lebih peduli dengan orang lain bisa membantu mengatasi rasa kesepian Anda.

Sumber :

www.areadewasa.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar