Minggu, 21 Oktober 2012

ARTI PENTING ORGANISASI DALAM BERMASYARAKAT (resume)


            Organisasi adalah sekumpulan dari individu dengan suatu pemikiran dan dengan tujuan bersama untuk kepentingan orang banyak, di Indonesia banyak organisasi yang telah berdiri contohnya seperti partai, LSM, Ormas, dan forum – forum, Organisasi tersebut mempunyai pemikiran dan prinsip yang berbeda.
            Dan tidak sedkit ormas yang melakukan pemberontakan atas dasar suku, agama, dan ras yang dimiliki oleh mereka,, dari segi positif memang menyesuaikan ajarannya dan kepercayaannya tapi segi negatifnya adalah cara mereka terlalu anarkis untuk menyelesaikan masalahnya.
            Pembentukkan kelompok itu bisa berawal dari suatu hobi, karena sering berkumpul maka bisa terbentuk kegiatan – kegiatan yang positif agar tidak monoton hanya berkumpul membuang – buang waktu, dari organisasi itu buat event-event yang bersifatnya membangun, contohnya GO GREEN dengan komunitas anak sepeda,, dari situ bisa jadi kelompok itu menjadi luas dan terima oleh masyarakat luas karena memang diperlukan oleh masa globalisasi seperti ini.
            Dalam berorganisasi bisa jadi keuntungan dalam material tapi juga bisa menjadi berbahaya bagi anggotanya jadi sebaiknya dalam berorganisasi kita harus teliti dalam melihat tujuan dan maksud organisasi itu di buat.
            Kepentingan berorganisasi dalam bermasyarakt dibutuhkan dan berpengaruh sekali terhadap lingkungan, tinggal bagaimana kita untuk bisa menerima atau menolak organisasi tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar