Minggu, 28 Oktober 2012

PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN DALAM BERORGANISASI (resume)


Di setiap organisasi pasti mempunyai tujuan dan dari tujuan itu bisa timbul pemahaman yang berbeda dari anggota, di situ peran pemimpin dibutuhkan untuk bisa mengambil keputusan bersama, ada berbagai pertimbangan untuk bisa mengambil keputusan tersebut, sebagai pemimpin haruslah mempunyai cara untuk bisa mengambil keputusan yaitu dengan cara menganalisa, menyimpulkan, dan mengambil keputusan dari setiap masalah, dan hasil keputusan itu pasti ada yang pro dan kontra, tapi dari setiap keputusan itu kita haruslah melihat perkembangan dari keputusan tersebut apakah menjadi lebih baik atau menjadi lebih buruk
            Dari setiap keputusan mempunyai pertimbangan yang mungkin memberatkan pihak lain, tapi itulah keputusan mempunyai arti yang banyak bagi penerima keputusan, di dalam lingkup yang kecil seperti keluarga di rumah pasti ada saja keputusan yang harus di ambil dan konsekuensi harus di tanggung juga, contoh pengambilan keputusan untuk diri sendiri seperti kita saat ingin masuk universitas, pasti ada pertimbangan dalam memilih jurusan agar baik untuk kedepannya dan keputusan harus di pertanggung jawabkan, menurut saya setiap keputusan pasti ada kekurangan dan kelebihannya tinggal bagaimana kita bisa menjalani dari keputusan tersebut dan yang namanya hambatan pasti ada dari keputusan tersebut.
            Keputusan dapat di ambil dari ilmu yang kita punya, saran dari orang lain, dan melakukan suara terbanyak, sebenarnya banyak cara untuk bisa mengambil keputusan, bisa juga terinflunce keputusan orang lain atau kelompok lain asalkan di sesuaikan dengan masalah yang ada, dan kita bisa mengikuti langkah – langkahnya atau kebijakannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar