Minggu, 15 Juni 2014

Efek Negatif dari Merokok Bagi Rambut dan Kulit

Merokok dapat membuat Anda ‘berada daam mood’ namun juga menghilangkan muda Anda. Merokok mempengaruhi Anda secara internal maupun eksternal. Seiring dengan bantuan Konsultan Senior di Dermatology, Dr Nipun Jain dengan Sri Balaji Action Medical Institute memberi pernyataan tentang bagaimana merokok mempengaruhi penampilan Anda.

Bagaimana dampak merokok terhadap rambut dan kulit?
“Merokok berdampak negatif bagi rambut dan kulit Anda dan membuat Anda terlihat jauh lebih tua. Hal ini cenderung untuk mencabut bagian kulit yang mengandung oksigen dan nutrisi penting,” kata dokter kulit. Nikotin dan bahan kimia lainnya bisa masuk ke dalam arteri Anda dan memblokir akses dari nutrisi penting untuk darah Anda.

Kulit kendur dan keriput: Bahan kimia yang dilepaskan dari asap tembakau memicu perusakan kolagen dan elastin. Hal ini menyebabkan kulit kendur dan keriput.

Garis di sekitar bibir: Saat merokok, otot-otot tertentu di sekitar bibir bisa menyebabkan keriput yang menyebabkan hilangnya elastisitas.

Bintik-bintik penuaan: Berbagai penelitian menunjukkan bahwa perokok lebih rentan terhadap bintik-bintik penuaan. Bintik-bintik penuaan adalah bercak yang muncul pada warna kulit lebih gelap yang umum pada wajah dan tangan.

Kuku yang jelek: merokok berlebihan menyebabkan pewarnaan kulit dan kuku serta gigi yang tidak bagus (menguning).

Rambut Rontok: Merokok mempercepat proses penipisan rambut pada Pria dan Wanita. Merokok menyumbat arteri yang mengurangi pasokan nutrisi bagi tubuh, juga menghentikan aliran nutrisi ke kepala.

Kerutan di sekitar mata : Kerutan di sekitar mata menjadi lebih besar daripada sebelumnya. Asap yang berasal dari pembakaran rokok menyipitkan mata dan mengusir asap tersebut mata daerah di sekitar mata bisa menghasilkan kerutan. Selanjutnya, kerusakan tembakau yang merusak struktur kulit dan pembuluh darah di sekitar mata karena bahan kimia berbahaya juga dihasilkan oleh itu.

sumber : www.areadewasa.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar