Rabu, 09 Januari 2013

Pengalaman Berjualan Dropshipper


Gua sama teman gua sudah lama kenal, dan kami suka melakukan apapun dengan bersama pada suatu hari dia mempunyai usaha sepatu , dan dia menawarkan ke gua untuk menjualnya kembali ke kawan – kawan yang ada di kampus, langsung saja gua terima tawaran itu karena itu hal yang mudah saja untuk di lakukan, modalnya niat saja dan mau menawarkan ke teman – teman yang lain
Teknik berdangang saya sosial network mungkin dari situ bisa berkembang menjadi lebih baik, berdagang via bbm juga bagus propeknya, karena orang lebih suka melihat barangnya lewat foto dan juga lewat pesan broadcast untuk mempermudah, kelemahan berdagang saya adalah saya tak pernah pegang barangnya karena barang ada bila ada orderan, dan juga masalah size, aduh untuk masalah size saya harus cek dengan benar ukurannya, terkadang saya harus mencoba sepatu si pembeli agar saya bisa mengkira – kira ukuran yang pas buat si pembeli
Karena ukuran dari toko teman saya suka ngaco, ya namanya juga barang kw super wajar aja size nya rada ngaco, karena harganya yg super nukik ke bawah juga, soal bentuk sepatu gak jauh berbeda, mungkin dari segi bahan dan pengeleman sepatunya saja yang berbeda.. tadi ada saja barang asli tapi barang reject, seperti lemnya yang tidak rata atau tidak ratanya bahan ke alas sepatu karena itu jadi tolak ukur kualitas dari sepatu
Saya selama berjualan sepatu untuk complain pasti ada saja, tapi yang paling banyak adalah kembali ke masalah size, tapi lambat laun mulai terbiasa kok, mulai bisa mengkira – kira sendiri  heheee,,, mungkin karena sering liat kaki orang jadinya bisa begitu deh…
Berjualan dropshipper memang menguntungkan, tanpa modal kita bisa meraih uang yang cukup untuk jajanlah, setidaknya bisalah beli baju sendiri , tapi lama –lama saya ingin juga buka toko sepatu sendiri, karena capek juga untuk pergi ke took teman saya, seandainya saja ada yang mau modalin saya usaha sepatu senang sekali saya,, tapi hal yang terbesar adalah ingin mempunyai prodak sendiri itu baru mantap..
Semua ada prosesnya mungkin saya sekarang penjual barang took , mungkin lain nanti saya jadi pemilik toko , aminnnn,,,,, sekian dari saya dan terima kasih….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar